Pemkab Boltim Anggarkan Bantuan untuk 10 Organisasi Kepemudaan

TAJUK BOLTIM – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali mengalokasikan anggaran untuk bantuan organisasi kepemudaan atau Karang Taruna.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Boltim Imran Golonda mengatakan, tahun ini bantuan dialokasikan untuk 10 kelompok, dari sebelumnya 5 kelompok pada tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini, ada ketambahan jumlah untuk bantuan Karang Taruna di Boltim, yang sebelumnya per tahun hanya 5 kelompok,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Bupati Sam Sachrul Mamonto kepada organisasi pemuda di Kabupaten Boltim.

“Ini bentuk kepedulian pak bupati terhadap masyarakat terutama kepada para pemuda yang berada di Boltim, diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya,” harap Imran.

Adapun prosedur bantuan ini lanjutnya, Karang Taruna sebagai calon penerima, harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan Dinsos Boltim.

“Setiap kelompok wajib mengajukan proposal. Dimana isi proposal meliputi permohonan, SK kepengurusan dari desa yang ditandatangani oleh sangadi, ADRT, rincian belanja dan daftar anggota kelompok,” sebut Imran.

Dia juga menambahkan, adapun jenis bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai yang akan ditransfer langsung ke rekening organsiasi.

“Untuk penggunaannya kelompok penerima bantuan yang belanja sendiri, kami sendiri hanya meminta surat pertanggungjawaban pembelanjaannya saja,” pungkasnya.