Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan CBP di Kotamobagu Selatan

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Ketahanan Pangan, mulai menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat di Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (18/3/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli, menjelaskan bahwa bantuan cadangan beras pemerintah untuk bulan Maret telah disalurkan kepada penerima manfaat.

“Pemkot Kotamobagu telah mendistribusikan bantuan cadangan beras pemerintah sebanyak 15,61 ton untuk 1.561 penerima manfaat di 10 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Selatan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bantuan cadangan beras ini ditujukan untuk masyarakat kurang mampu dan juga untuk menjaga stabilitas pangan. Setiap penerima manfaat akan menerima bantuan sebesar 10 kilogram beras SPHP per kepala keluarga, yang akan disalurkan selama 6 bulan berturut-turut dari Januari hingga Juni 2024.

“Kami berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, stabilitas pasokan dan harga pangan dapat terjaga dengan baik. Setiap bulannya, bantuan CBP akan disalurkan kepada penerima sebanyak 59,28 ton dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 5.928 keluarga di empat kecamatan di Kota Kotamobagu,” tutupnya.