Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Tindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Bulan Ramadhan

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) mengambil langkah cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas LPG ukuran 3 kilogram pada bulan Ramadhan.

Menurut Kepala Bagian Ekbang Kota Kotamobagu, Sumitro Potabuga, dalam keterangannya kepada media ini, menjelaskan bahwa kebutuhan masyarakat akan gas LPG ukuran 3 kilogram meningkat cukup signifikan selama bulan Ramadhan. Hal ini mengakibatkan cepat habisnya stok di pangkalan.

“Kebutuhan gas LPG untuk masyarakat selama bulan Ramadan ini memang meningkat, sementara pasokan kuota LPG dari agen ke pangkalan belum mencukupi,” ujarnya, Selasa (19/3/2024).

Dia menambahkan, pihaknya telah menerima informasi mengenai rencana penambahan pasokan dalam waktu dekat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin menekankan bahwa kesulitan mendapatkan gas LPG ini bukan karena kelangkaan, melainkan karena adanya peningkatan kebutuhan masyarakat sementara stok di pangkalan terbatas. Namun, berdasarkan informasi dari Pertamina provinsi, diharapkan akan ada penambahan pasokan gas LPG pada tanggal 18 bulan ini,” jelasnya.