Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Penerimaan CPNS Tahun ini Tak Ada Formasi Guru

KOTAMOBAGU, Tajuk.News – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menerima sebanyak 330 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nomor 746 Tahun 2021, tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, melalui Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin Rustam, Senin (21/6/2021) mengatakan, tahun ini Pemkot Kotamobagu menetapkan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 330 dengan rinciannya 168 tenaga kesehatan dan 162 tenaga teknis.

“Alhamdulillah, tahun ini cukup banyak kuota yang diberikan KemenPAN-RB atas persetujuan usulan yang disampaikan sebelumnya. Mudah-mudahan semua formasi bisa terisi. Ini kesempatan bagi putra-putri daerah yang bercita-cita menjadi pegawai negeri,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dari kuota yang diberikan tidak ada formasi untuk tenaga guru.

“Untuk tahun ini, kita tidak dapat jatah tenaga guru. Hanya tenaga kesehatan dan teknis,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, untuk tahapan pendaftaran dan persyaratannya, saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Soal tahapan pendaftaran dan jadwal seleksi hingga teknis pelaksanaan, kita masih tunggu juknis BKN dulu,” tutupnya.