Tiga Program Bansos di Dua Kecamatan Mulai Disalurkan

TAJUK BOLTIM – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama PT. POS Indonesia, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Bantuan Sosial (Bansos) Sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH), kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di dua Kecamatan yang ada di Boltim, Jumat (2/12/2022).

Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda, mengatakan, bahwa penyaluran BLT BBM, Bansos Sembako dan PHK untuk hari ini akan dipusatkan di Kantor Kecamatan Mooat, sedangkan untuk Kecamatan Tutuyan di Kantor Pos Paret.

“Untuk hari ini, sebanyak 606 KPM di Kecamatan Mooat dan Tutuyan akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos), dimana nama-nama dari KPM tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujarnya.

Dia juga menambahkan, untuk ketiga bantuan tersebut diberikan dua bulan yakni Bulan November dan Desember.

”Untuk penyaluran kali ini, KPM akan menerima bantuan sebanyak 300 ribu Rupiah untuk BLT BBM dan 600 ribu Rupiah untuk Bansos Sembako sedangkan untuk PKH itu bervariasi sesuai dengan jumlah anak sekolah dan Balita. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya.