Bupati Sachrul Lepas 98 Kontingen Boltim di Porprov XI Bolmong

TAJUK BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, melepas 98 kontingen Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke-XI Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Boltim, Desa Modayag II, Kecamatan Modayag, Senin (14/11/2022).

“Kita harus memiliki semangat petarung, jangan pernah gentar terhadap lawan, mari kita maksimalkan Porprov kali ini, kalau ada atlet Boltim yang bisa membawa pulang medali emas akan ada bonus dari saya pribadi dan tentunya ada juga hadiah dari Pemerintah Daerah, tapi fokus yang utama adalah mengharumkan nama Bolaang Mongondow Timur,” ucap Bupati Sachrul dihadapan para atlit Boltim.

Bupati juga mengatakan, selain mempunyai potensi di sektor pariwisata, Boltim juga memiliki potensi di bidang olahraga yakni atlit-atlit yang berbakat.

“Boltim sebenarnya adalah gudang dari atlit-atlit yang berprestasi. Karena dari dulu banyak anak-anak dari Boltim yang selalu menyumbangkan medali dari Cabang Olahraga karate. Bahkan dulu pernah ada atlit-atlit asal Boltim yang dipinjam oleh Kota Kotamobagu untuk diikutkan dalam pertandingan,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Sachrul berharap, atlit-atlit Boltim yang akan berlaga di Porprov nanti dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

“InsyaAllah, kontingen Boltim dapat meraih prestasi yang gemilang, selamat berjuang, selalu jaga kesehatan, jadilah juara dan raih impianmu untuk menjadi pemenang,” harapnya.

Diketahui, 98 kontingen Boltim tersebut terdiri dari; 45 atlet putra ,10 atlet putri, 17 pelatih dan 26 official.