Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tiga Medali Perunggu Berhasil Diperoleh Kontingen Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Tiga medali perunggu menambah perolehan medali kontingen Kota Kotamobagu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-XI.

Tiga medali perunggu tersebut masing-masing dari nomor 100 meter Bifins Putra atas nama Zefanya In Christo Tambuwun dan 100 meter Bifins Putri yang diraih Ni Putu Widyaningsih, dan Cabor catur meraih peringkat ke tiga dalam kelas catur kilat beregu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, Selasa (15/11/2022) mengatakan, dengan diraihnya 1 medali dari Cabor Catur, maka saat Kotamobagu mengoleksi tiga medali perunggu.

“Sebelumnya, sore tadi cabor selam menyumbang 2 perunggu, dan alhamdulilah malam ini cabor catur kembali mendulang 1 perunggu,” ujar Anas.

Dia berharap, dengan diraihnya medali ini semoga menjadi pemicu bagi atlet cabor lain untuk menambah raupan medali untuk kontingen Kotamobagu.

“Selama dua hari pelaksanaan Porprov, kita sudah membuka perolehan medali perunggu di cabor selam. Semoga raihan ini bisa memotivasi atlet di cabang lainnya untuk bersaing mendulang perolehan medali,” kata Anas.

Lanjut Anas, adapun untuk cabor yang menjadi unggulan kontingen Kotamobagu yang berpotensi mendulang medali emas, akan turun bertanding akhir pekan ini.

“Untuk cabor yang menjadi andalan kita hingga saat ini belum turun bertanding. Mereka akan melakoni pertandingan nanti pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Sehingga diharapkan dari cabor-cabor tersebut kita bisa mendulang medali emas,” harapa Anas.

Sementara itu, Ketua POSSI Kota Kotamobagu, Muslim Patra Mokoginta, mengaku puas dengan perolehan medali perunggu yang diraih di nomor Bifins putra dan putri. “Secara umum kita puas dengan hasil ini, meski demikian kita akan tetap memaksimalkan sisa nomor lain, karena besok masih ada nomor 50 meter dan estafet. Target kita tetap 2 emas untuk cabor ini,” ujar Patra.