Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Sachrul dan DPRD Bertemu Rektor Unikom Bandung

TAJUK BOLTIM – Peningkatkan kompetensi birokrat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat perhatian dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Dimana, peningkatan kompetensi PNS tidak hanya untuk mengikuti pendidikan non formal seperti Diklat dan Bimbingan Teknis.

Namun, juga diupayakan akan ditingkatkan melalui pendidikan formal melalui perguruan tinggi. Salah satunya adalah dengan Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung. Pegawai Negeri Sipil (PNS) Boltim yang lulusan SMA sederajat dan Diploma bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, termasuk juga bagi PNS yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati didampingi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Boltim, Samsudin Dama, ST, saat melakukan pertemuan langsung dengan rektor Unikom, Prof, DR, Ir, H

Eddy Soeryanto Soegoto, MT, dalam rangka rencana kerjasama dengan perguruan tinggi Unikom Bandung, di ruangan rektorat, Senin, 17 Oktober 2022.

“Nantinya PNS di lingkup Pemkab Boltim yang belum bergelar S1 akan dikuliahkan, bahkan juga yang belum bergelar S2 bisa melanjutkan studi magister, begitu juga bagi PNS yang ingin melanjutkan studi S3, akan terus didorong,” ujar Sachrul.

Dalam pertemuan dengan rektor dan jajaran Unikom itu, Bupati Sachrul didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Boltim, Samsudin Dama ST.

Direncanakan, ruang lingkup kerjasama dengan Unikom selain dalam bidang pendidikan, Pemkab Boltim juga direncanakan akan melakukan kerjasama dalam penelitian dan pengembangan, pembangunan, serta pengabdian kepada masyarakat.