Irjen Pol Setyo Budiyanto Resmi Jabat Kapolda Sulut

TAJUK NASIONAL – Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), menggantikan Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M.

Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M., dimutasikan sebagai Pati Polda Sulut dalam rangka pensiun. Sedangkan Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Selasa (18/10/2022) siang, di Rupattama Mabes Polri, Jakarta.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan sertijab Kapolda Sulut tersebut.

“Setelah sertijab di Mabes Polri, selanjutnya akan dilaksanakan rangkaian tradisi penyambutan dan pelepasan di Mapolda Sulut,” ujarnya.

Rangkaian penyambutan dan pelepasan, terdiri dari berbagai kegiatan.

“Di antaranya paparan laporan kesatuan, serah terima pataka, serta acara pengantar tugas,” tambahnya.

Atas nama keluarga besar Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Nyiur Melambai untuk Irjen Pol Setyo Budiyanto.

“Dan tentunya kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Mulyatno atas bimbingan dan arahan selama ini. Selamat memasuki masa purna bakti, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.