Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Beasiswa Mahasiswa Akhir Studi dan Santri di Boltim Tunggu APBD-P

TAJUK BOLTIM – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan menyalurkan bantuan beasiswa anak asuh.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Kesra Boltim, Rita Kamumu, Kamis (20/10/2022). Menurutnya, penyaluran bantuan beasiswa anak asuh menjadi prioritas Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, untuk memajukan dunia pendidikan di Boltim.

“Pemkab Boltim telah menyediakan anggaran untuk program anak asuh, sebesar satu koma dua miliar (1,2 M) itu sudah termasuk untuk santri SD, SMP, SMA, untuk pembayaran uang sekolah tiap bulan dibantu dengan biaya SPP tujuh ratus lima puluh ribu (750.000) persatu santri. Namun untuk pencairan kita masih menunggu APBD karena nama-nama ini akan diinput di aplikasi SIPD nanti kalau sudah siap akan dicairkan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, penting bagi penerima beasiswa berkasnya harus lengkap dan sesuai dengan persyaratan.

“Pembayarannya sesuai aturan. Kami akan membantu prosesnya, dengan kelengkapan persyaratan yang ada, karena ketika tidak lengkap, kami juga tidak bisa mencairkan atau membantu, takutnya nanti bisa salah. Nanti kami akan menyurat ke kecamatan, desa, ke anak-anak itu apa yang perlu mereka persiapkan untuk ditandatangan, karena satu anak satu SPJ berkasnya,” tambahnya.

Dia juga menegaskan bagi yang sudah menerima beasiswa di tempat lain tidak bisa menerima beasiswa anak asuh Pemkab Boltim.

“Iya bagi yang sudah menerima dapat bantuan di tempat lain, tidak bisa menerima di anak asuh Pemkab Boltim, agar supaya bisa diberikan kemahasiswa lain yang belum dapat bantuan sama sekali, dan satu lagi bagi anak orang tuanya bekerja ASN tidak bisa menerima bantuan ini,” pungkasnya.