Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkab Boltim Siapkan Beasiswa S1 Untuk Putra-Putri Daerah

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pendidikan.

Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Nota kesepahaman kerjasama atau Momorandum of Understanding (MoU) tersebut ditandatangani antara Bupati Sam Sachrul Mamonto S. Sos M.Si dengan Rektor Unsrat Manado, Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, di Gedung Rektorat Unsrat, Selasa (7/6/2022).

Terkait kerjasama ini, Pemerintah Daerah berencana mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD untuk beasiswa putra-putri Boltim yang akan menimba ilmu di universitas ternama di Sulawesi Utara ini.

“Kami sudah bicarakan dengan Sekda dan para asisten untuk memberikan beasiswa dari APBD, terutama jurusan kedokteran baik strata satu maupun dokter spesialis,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, dengan dijalinnya kerjasama dengan Unsrat tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

“Anak-anak kita akan mendapat pendidikan di sini (Unsrat, red) sehingga ketika mereka pulang, akan membawa sumber daya yang dimiliki untuk membangun daerah,” pungkas Bupati.

Diketahui, kerjasama dengan Unsrat Manado tersebut, meliputi bidang Pemerintahan, Pembangunan, Administrasi, Sosial Ekonomi, Kelembagaan dan Kesejahteraan Rakyat melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.(*)