Sachrul Beri Materi di Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD Boltim

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menutup Bimbingan Teknis (Bimtek), peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Boltim, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu (7/12/2022).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, menghadirkan beberapa narasumber pemateri, salah satunya Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Dalam kesempatan ini Bupati Sachrul mengatakan, Bimtek yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim ini sangat penting bagi seluruh anggota BPD Boltim.

“Bimtek ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena selain untuk menambah wawasan tentang pengawasan kinerja aparat desa, hal ini juga dapat meningkatkan kemampuan para anggota BPD dalam mengawal program-program di desa masing-masing,” ucap Sachrul.

Dalam dialog Bupati juga memberikan motivasi kepada anggota BPD yang berijazah SMA sederajat, untuk diikut sertakan dalam program beasiswa ke tingkat pendidikan selanjutnya.

“Pemerintah Daerah, memberikan kesempatan kepada kalian anggota BPD yang berijazah SMA untuk melanjutkan pendidikan nya ke tahap sarjana, dengan ikut program beasiswa dari pemerintah. Hal ini dilakukan karena BPD selaku pengawas kepala desa, tentu ijazahnya harus setingkat lebih diatas dari para kepala desa,” tambahnya. Kegiatan ini turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, para Asisten, Kepala Dinas PMD Hendra Tangel, para narasumber pemateri, dan seluruh ketua dan anggota BPD Se-Kabupaten Boltim.