Seleksi Jabatan Kepala Bappelitbangda Boltim Dibuka

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuka seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, Rabu (16/11/2022) mengatakan, Pemkab Boltim membuka pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama untuk Kepala Bappelitbangda Boltim.

“Pelaksanaan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta hasil rapat Panitia Seleksi JPT Pratama Kabupaten Boltim tanggal 24 Juni 2022,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, ini juga sesuai hasil rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama pada jabatan Kepala Bappelitbangda Boltim.

“Kami sudah mengajukan ke KASN, dan telah mendapatkan rekomendasi untuk pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama pada jabatan Kepala Bappelitbangda Boltim,” ungkap Rezha.

Pelaksanaan seleksi terbuka untuk jabatan tersebut karena pejabat lama pindah ke jabatan lain melalui rotasi mutasi, kemudian jabatan Kepala Bappelitbangda Boltim mengalami kekosongan dan diisi oleh pejabat pelaksana tugas atau Plt.

“Dengan dasar itu kemudian KASN memberikan rekomendasi untuk dilaksanakan seleksi jabatan untuk mendapatkan pejabat definitif pada jabatan tersebut,” jelasnya.

Diketahui, jadwal seleksi berdasarkan Surat Pengumuman Nomor: 09/Pansel-BMT/XI/2022, bahwa untuk pelaksanaan dimulai sejak 14 hingga 18 November 2022 dengan tahapan pemasukan berkas dan seleksi administrasi.