Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Boltim Apresiasi Pihak Terkait Pelaksanaan Festival Kabela 2022

Tajuk Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Desa dan pihak-pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan festival Kabela dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Boltim. Hal ini disampaikan saat memimpin apel kerja dengan jajaran OPD, Senin (25/7/2022).

Bupati mengatakan, terima kasih bayak kepada semuanya, atas suksesnya festival Kabela. saya yakin dan percaya niat kita yang tulus untuk mengangkat lagi nilai-nilai budaya di ridohi Allah SWT dan para leluhur.

Bupati menceritakan, awalnya sempat ragu dengan cuaca di Boltim beberapa hari sebelum hari H pelaksanaan festival Kabela, namun keraguan itu tidak terjadi karena ada niat tulus.

“Saya yakin bahwa malam itu di lapangan (acara puncak festival red.), arwah para leluhur hadir bersama-sama kita untuk menjaga,” ujar Bupati

Bupati juga menyampaikan selanjutnya akan ada pelaksanaan Dirgahayu RI. Kita laksanakan seperti biasanya dalam menyambut hari kemerdekaan. Kita buat biasa-biasa, namun ada hal berbeda yang akan dilaksanakan

Usai apel, Bupati langsung mengajak peserta apel untuk sama-sama melaksanakan tarian Dana-dana, bahkan selanjutnya Bupati juga mengabadikan dan merekam secara langsung tarian dana-dana yang dilaksanakan oleh pimpinan dan jajaran OPD.(*)