SSM OPPO Bakal Kembangkan Pariwisata di Boltim

Tajuk.News, BOLTIM – Pasangan Calon (Paslon), Bupati, Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo (SSM-OPPO), akan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal itu dikatakan Oskar saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye dialogis di Jiko Utara, Kecamatan Motongkat, Rabu (14/10/2020) sore tadi.

“Pariwisata masuk dalam program SSM-OPPO yang bertujuan membuka lapangan kerja untuk putra dan putri daerah serta meningkatkan sektor ekonomi masyarakat,” ujar Oskar.

Oskar juga mengatakan, saat ini Boltim sudah memiliki sejumlah destinasi wisata, salah satunya ada di Jiko yakni Tanjung Silar yang sempat viral di Media Sosial (Medsos) serta tayang di beberapa stasiun TV Nasional.

“Tanjung Silar merupakan destinasi andalan di Sulawesi Utara, namun belum didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga nanti jika saya dan pak Sachrul terpilih, kita akan kembangkan seluruh destinasi wisata di Boltim,” ungkapnya.

Mantan ASN yang bertugas hampir 20 tahun di bidang keuangan daerah ini menambahkan, pihaknya akan mendorong pemasukan terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata.

“Nantinya penganggaran untuk pengembangan pariwisata harus terpusat, tidak boleh di pilah-pilah,” terangnya. Jika pariwisata kita sudah maju maka akan menarik para turis-turis baik lokal maupun manca negara. Tentunya ini yang kita harapkan agar ekonomi masyarakat apa lagi warga disekitar lokasi wisata akan meningkat,” tutupnya.