Banner Before Header
Banner

935 Petani di Kotamobagu Bakal Terima Kartu Tani

0 209

KOTAMOBAGU – Sebanyak 935 petani di Kotamobagu, akan menerima Kartu Tani yang dikelola oleh Bank BNI. Kartu Tani merupakan program pemerintah pusat melalui Kementrian Pertanian (Kementan), yang berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan petani, seperti pembelian pupuk bersubsidi dan pemenuhan kebutuhan pertanian lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian, Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Rahmat Putra Talibo, Jumat (16/10/2020) mengatakan, pihak bank BNI sebagai pengelola Kartu Tani beberapa hari yang lalu telah memberikan formulir kepada para petani untuk kelengkapan administrasi.

“Formulir tersebut telah dibagikan kepada para petani untuk diisi dan dimasukan kembali. Untuk Kotamobagu ada sebanyak kurang lebih tiga ribuan petani yang sudah didata dan diusulkan ke dalam program Kartu Tani tersebut,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, untuk penyaluran Kartu Tani dibagi menjadi tiga tahap. Untuk tahap pertama akan menerima Kartu Tani dalam waktu dekat ini, sedangkan yang lainnya menunggu tahap selanjutnya.

“Kalau sekarang ini kami menunggu formulir isian dari petani untuk dikembalikan kembali pada pihak Bank BNI. Mudah-mudahan administrasi nya sudah lengkap, agar dalam waktu dekat ini para petani di Kotamobagu sudah bisa mengunakan Kartu Tani tersebut untuk keperluan peningkatan produksi pertanian mereka,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.