Banner Before Header
Banner

Pemkab Bolsel Geser Rp16 Miliar untuk Penanganan dan Pencegahan Covid-19

0 93

Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menyiapkan anggaran Rp16 miliar untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, tahap pertama, pemkab menyiapkan anggaran sekira Rp800 juta dari APBD. “Tapi jumlah itu kembali bertambah. Dimana saat ini kita sudah melakukan pergeseran anggaran di sejumlah program SKPD sekira Rp14 miliar,” ungkap Iskandar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy dan sejumlah pejabat tinggi pratama.

Ia mengakui, jumlah tersebut masih akan bertambah melihat perkembangan situasi dan kondisi di daerah. “Jadi untuk saat ini, totalnya sudah sekira Rp14,8 miliar untuk upaya pencegahan Covid-19. Tapi jika perkembangan kondisi sebentar nanti diharuskan melakukan penambahan anggaran lagi, maka akan kita akan tambah sekira Rp2 miliar karena target kami Rp16 miliar untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Bolsel,” beber Iskandar kepada awak media, Senin (30/3/2020).

Iskandar mengungkapkan, anggaran tersebut diperuntukan untuk kesehatan. Berupa penyediaan sarana dan prasarana dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Baik di RSUD, puskesmas dan unit pelayanan kesehatan lainnya. “Serta penyediaan cadangan pangan sembilan bahan pokok  bagi masyarakat selama tiga bulan ke depannya,” terang Kamaru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.