Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Nasional EPILOG PUSAKA 2023

TAJUK SULUT – Prestasi gemilang terus diukir oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di bawah kepemimpinan Bupati Haji Iskandar Kamaru SPt, M.Si, dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Kali ini, Pemkab Bolsel melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rante Hattani berhasil meraih penghargaan skala nasional dalam ajang EPILOG PUSAKA 2023 Pekan Usaha Karakter di Jakarta pada tanggal 16 Desember 2023.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas dedikasi Pemerintah Daerah Bolsel dalam implementasi pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

Sebelumnya, Dikbud Bolsel juga telah meraih sejumlah penghargaan pada ajang Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Pusat Penguatan Karakter, Kemendikbudristek, Rusprita Putri Utami, penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam ekosistem pendidikan.

“Langkah ini dianggap sebagai upaya strategis untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan kebijakan penguatan karakter sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 13 Tahun 2022,” ujar Rusprita.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani, didampingi oleh UPT Kemendikbudristek BPMP Sulut, Stevy Mannonimbar, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel atas dukungan yang konsisten terhadap pendidikan di daerah.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak, termasuk kepala satuan pendidikan dan guru yang selalu mendukung dan bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan,” ungkap Rante Hattani, Senin (18/12/2023).

Acara penerimaan penghargaan ini dihadiri oleh Sekjen Kemendikbudristek, Kepala PUSPEKA, Dirjen, dan Direktur di Kemendikbudristek, serta para penerima penghargaan dari seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia.(RD)