Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Boltim Beri Kuliah Umum di Kampus IAI Kotamobagu

TAJUK BOLTIM – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, menghadiri kegiatan Studium Generale dirangkaikan penutupan PKKBM tahun akademik 2022-2023 Institusi Agama Islam (IAI) Kotamobagu, Kamis (8/9/2022).

Prosesi jemputan adat mewarnai kedatangan Bupati Boltim yang tiba di Rektorat Kampus IAI Kotamobagu yang beralamat di Jalan Jhony Suhodo Kelurahan Kotobangon, sekira pukul 13.00 Wita.

Saat menyampaikan materi, Bupati Boltim memberikan motivasi kepada mahasiswa IAI Kotamobagu, sebagaimana tema yang diangkat dalam kuliah umum tersebut.

“Tujuan materi yang saya berikan lebih ke motivasi sebagaimana tema kegiatan yakni mahasiswa hari ini sebagai figur pemimpin masa depan,” ujar Sachrul.

Dalam pemaparannya, Sachrul pun sedikit memberikan inspirasi lewat kisahnya saat mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Selain gelar sarjana, mencari jati diri dengan ilmu bermanfaat juga menjadi bagian penting saat menjadi mahasiswa,” kata Sachrul

Lanjutnya, sebagai kaum intelektual, mahasiswa juga dituntut untuk mampu berfikir kepentingan sekaligus menyumbang pemikiran guna kemajuan daerah.

“Adik-adik mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, maka mulailah belajar sebuah integritas dengan prinsip yang dipegang teguh. Selain itu, jika menjadi mahasiswa rajin-rajinlah membaca buku, karena buku adalah jendela dunia,” ujarnya.

Sachrul pun berharap, IAI Kotamobagu dapat menjadi salah satu perguruan tinggi yang nantinya dapat mencetak generasi-generasi berkualitas penerus bangsa.

“Insyaallah IAI Kotamobagu bisa menjadi kampus terbesar di Bolmong Raya. Saya pribadi sangat mendorong berkembangnya institut ini,” pungkasnya.