Besok, 2881 KPM Boltim Terima BLT BBM dan Sembako

TAJUK BOLTIM – Sebanyak 2881 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sabtu 10 September besok, akan menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Sembako dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Boltim Imran Golonda, Jumat (9/9/2022), bahwa sesuai yang dikatakan Pak Bupati Boltim bahwah ada sebanyak 2881 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Boltim akan menerima BLT BBM dan Sembako.

“Terjadwal besok, Dinsos Boltim dan PT.POS Indonesia serta Pendamping Sosial akan menyalurkanya secara serentak di 7 kecamatan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bantuan ini hanya diberikan kepada penerima BLT BBM dan Sembako, yang namanya masuk daftar.

“Jadi hanya namanya yang masuk daftar yang berhak menerima. Ada kategorinya dan data nama-nama penerima,” jelasnya.

Untuk penyaluran BLT BBM yang diberikan yakni dua bulan September dan Oktober. Sementara Sembako diberikan hanya bulan September saja.

“BLT BBM itu untuk Bulan September dan Oktober setiap KPM akan mendapat 300 ribu Rupiah sedangkan Sembako untuk Bulan September setiap KPM akan menerima 200 ribu Rupiah , jadi total yang akan di terima KPM berjumlah 500 ribu Rupiah,” terangnya.

Sedangkan untuk jadwal penyaluran dan nama-nama penerima bisa dicek langsung di Kantor Desa masing-masing.

“Karena kami sudah menyurat disetiap desa dan kecamatan yang ada di Boltim. Jadi silahkan di cek namanya di tempat masing-masing,” pungkasnya.