Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

DPD Nasdem Boltim Dilantik, SSM Terpilih Sebagai Ketua

Tajuk Boltim – Sam Sachrul Mamonto (SSM) secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Boltim. Pelantikan Ketua DPD Nasdem Boltim yang juga sebagai Bupati Boltim ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 300/ KPTS/DPP NasDem/2022.

Adapun prosesi pelantikan DPD Nasdem Boltim dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulut Viktor Mailangkay, bertempat di Cafe D’Katu, Tombolikat, Senin (25/7/2022).

Usai dilantik, Ketua DPD Nasdem Boltim Sam Sachrul Mamonto sedikit menceritakan pertemuannya dengan Ketua DPW Nasdem Sulut pada bulan ramadhan lalu.

“Dalam pertemuan, Ketua DPW mengutarakan niat untuk meminta saya menjadi Ketua DPD Nasdem Boltim. Saya pun mengatakan tidak ingin partai ini diberikan kepada saya namun ada orang yang kecewa, karena saya tahu Kakak Richi Hadjiali masih Ketua DPD,” tutur Sachrul.

Namun demikian lanjut Sachrul, Ketua DPW langsung meyakinkan dirinya bahwa Richi ikhlas, karena ini untuk membangun kebesaran partai.

“Itulah kenapa saya menerima jabatan ini tapi harus dijelaskan bahwa saya tidak merampas jabatan ini, tapi partai yang memberikan kepercayaan ini terhadap saya,” ujarnya.

Ia pun berjanji akan membesarkan Partai Nasdem bukan hanya di Boltim, namun juga siap membantu kepentingan Nasdem di luar daerah.

“Saya adalah orang yang sangat menjunjung tinggi komitmen, dan untuk target pada legislatif nanti, dari tiga kursi sekarang ini, saya akan berupaya untuk bisa mendapatkan 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim,” ucapnya.

“Saya pernah dilantik sebagai ketua partai dan kami berhasil memenangkan partai tersebut, bahkan saya menjadi ketua DPRD disaat dominasi kekuasaan waktu itu ada ditangan pemimpin Boltim. Yang terpenting sekarang ini adalah komitmen kita untuk membesarkan partai, dan saya kita akan bisa melakukan hal tersebut,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay juga lewat sambutannya mengucapkan selamat bergabung kepada jajaran pengurus DPD Nasdem Boltim.

“Selamat bergabung di partai Nasdem dan selamat bekerja. Sebagai keluarga kita harus menyapa anggota dengan sebutan Kakak karena dalam suatu gerakan restorasi kita ini bersaudara untuk saling membantu membesarkan partai untuk kepentingan masyarakat,” kata Viktor.

Viktor menerangkan, figur Sam Sachrul Mamonto adalah penyelamatan Nasdem saat Pemilihan Kepala Daerah di Sulut.

“Di Pilkada lalu, kakak Sachrul adalah satu-satunya utusan Nasdem yang berhasil memenangi Pilkada di Sulut. Beliau sebagai penyelamatan muka partai dan pantas untuk menjadi ketua DPD Nasdem Boltim, dan kita harus bangga,” ungkapnya.