Kaka Slank Beri Apresiasi Kepada Bupati Atas Dukungan Penuh Kegiatan Coral Reef

TAJUK BOLTIM – Duta Suara Pulau, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, terkait dukungan Pemkab Boltim pada kegiatan Coral Reef Tahun 2022 yang akan digelar di Boltim November mendatang.

Melalui Pendiri Yayasan Suara Pulau, Ulfa Novita Take, Kaka Slank menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bupati Sam Sachrul Mamonto, dengan mendukung penuh kegiatan Boltim Coral Reef 2022 yang salah satu programnya membekali pendidikan lingkungan kepada anak-anak di Boltim.

Menurut Ulfa, untuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut), kegiatan Coral Reef baru dilaksanakan di Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minut.

“Jadi untuk Bolmong bersatu, Ini yang perdana. Untuk itu, perjuangan melestarikan terumbu karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama pemerintah dan masyarakat Boltim,” ujar Ulfa Take.

Sementara bagi Kaka Slank, sudah sepatutnya menjadi kewajiban bersama untuk menjaga kelestarian alam Sulawesi Utara (Sulut), untuk kelangsungan hidup bersama dalam menjaga kelestarian alam.

Dimana menurut Kaka Slank, laut Sulawesi dengan pesona kecantikan alamnya memiliki beragam spesies terumbu karang serta spesies penghuni laut lainnya.

“Mulai dari ikan, penyu, dugong, hiu dan lain-lain,” ujar Kaka Slank, Kamis (28/7/2022).

“Kita harus dukung upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Yayasan Suara Pulau dengan BMR Forum Hijau, ini karena pendidikan adalah salah satu alat yang paling ampuh mencegah kerusakan lingkungan, apalagi anak-anak adalah pemegang masa depan bangsa ini,” seru Kaka.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menerima kedatangan BMR Forum Hijau di rumah dinasnya, Senin (25/7) malam.

Kedatangan BMR Forum Hijau tersebut untuk meminta dukungan Pemkab Boltim serta membicarakan rencana kegiatan East Bolmong Coral Reef 2022 yang akan diselenggarakan di Boltim nanti.

Rencana itupun disambut baik Bupati Sam Sachrul Mamonto, apa terlebih kegiatan itu akan menjadi ajang promosi pariwisata Boltim.

“Bupati sangat mengapresiasi rencana kegiatan Coral Reef 2022, dimana kegiatan ini merupakan Visi dan Misinya yang salah satu program andalannya adalah Pengembangan Pariwisata yang berada di Boltim,” ujar Kepala Dinas Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto.

Menurut Khaeruddin, bupati juga menyampaikan ke BMR Forum Hijau yang akan berkolaborasi dengan Yayasan Suara Pulau, bahwa sudah tak salah lagi jika memusatkan kegiatan yang bertajuk wisata dan lingkungan ini di daerah Boltim.

“Pesona wisata dan bawah laut Boltim tidak kalah menarik dan indah dengan tempat wisata dan bawah laut lainnya, bahkan bisa bersaing dengan wisata terbaik yang ada di Indonesia,” terang Bullo sapaan akrab Khaeruddin.

Diketahui, Yayasan Suara Pulau didirikan pada tahun 2012 dan memusatkan kegiatannya pada pendidikan dan konservasi lingkungan hidup. Yayasan Suara Pulau memiliki visi saling menghidupi dan bertujuan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat melalui pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dengan peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam membangun masa depan yang selaras antara manusia dengan alam. (*)