Pemerintah Kabupaten Bangkalan Advertisment

Bawaslu Bangkalan Lantik 54 Anggota Panwascam se-Kabupaten Bangkalan

TAJUK BANGKALAN – Untuk dipilih dan menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bangkalan – Jawa Timur. Ternyata tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Sebab selain bekerja tanpa henti selama 25 jam setiap harinya, 8 hari dalam seminggu untuk melayani masyarakat dan tidak ada istilah tanggal merah atau libur. Karena bagi Panwascam semua penanggalan itu, warnanya hitam

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangkalan, Akhmad Mustain Saleh, saat melantik dan mengambil Sumpah 54 anggota

Panwascam se – Kabupaten Bangkalan yang menggunakan busana pesa’an (Sakera untuk laki – laki dan busana Marlena untuk prempuan) Dalam Pemilihan Tahun 2024. Dilanjutkan penandatanganan Fakta Integritas, bertempat di Gedung Serbaguna Rato Ebhu Bangkalan, Sabtu (25/5/2024).

Lebih lanjut, Mustain begitu sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dari 54 anggota Panwascam terpilih dan diambil sumpahnya itu. 41 orang diantaranya merupakan mantan Panwascam pada pesta demokrasi Pemilu Februari 2024 yang lalu dan 13 orang merupakan wajah baru. Mereka akan ditugaskan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, 27 Nopember 2024 mendatang.

“54 anggota Panwascam Bangkalan ini, nantinya bertugas mengawal dan mengawasi pelaksanaan pemilihan Gubernur – Wagub Jatim dan Bupati – Wabup Bangkalan, 27 Nopember 2024 mendatang,” terang Mustain.

Mustain berharap semua anggota Panwascam Bangkalan bekerja sungguh- sungguh dan tidak sampai ada korban dalam menjalankan tugas.

“Patut disyukuri karena kesejahteraan petugas Pawascam saat ini sudah semakin baik,” tutupnya.(Edi)