DPRD Kota Kotamobagu Advertisment

Sosialisasikan Tahapan Pikada Tahun 2024, KPU Bolmong Utra Gelar Media Gathering

TAJUK BOLMUT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Media Gathering bertempat di coconut Beach  cafe dan resto,  Boroko Timur.kamis (13/6/2024).

Dalam acara tersebut, plh Ketua KPU Bolmut,firman Stion , menekankan peran media dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait tahapan dan proses Pilkada.

“Pentingnya keterlibatan media dalam memastikan informasi serta sosialisasi Pilkada 2024 ini, agar dapat sampai kepada masyarakat,” papar stion.

pentingnya kolaborasi antara KPU, media, dan masyarakat dalam menjaga kelancaran proses demokrasi yang bersih, serta transparan dan merata.

“Kami berharap, dengan kolaborasi ini, media dapat memaksimalkan kerja-kerja julnalis dalam melakukan pemberitaan Pilkada mendatang,” harapnya.

Hal senada juga di sampaikan Kabid  kominfo Usman Djarumia bahwa pentingnya peliputan pers yangg akurat dan sesuai dengan fakta dan bisa mengantisipas oenyebatan berita hoax terkait pilkada yg beredar di masyrakat.

“Sebab sukses atau tidaknya proses tahapan pilkada sampai ahir pelaksanan pemungutan suara di suatu daerah tidak lepas dari peran pers sehingganya sinergitas antara keduanya harus terjalanin dengan baik,” ujar Djarumia.

Di tempa yang sama Menurut Ramdan Buhang S.Hut saat menjadi narasumber pada kegiatan ini menguraikan pentingnya peran media pada pemberitaan khususnya yang berkaitan dengan setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak  bahwa pers itu adalah merupakan Pilar ke-4 dalam demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif.

“Sehingga dalam hal ini media merupakan instrumen dalam menyampaikan sosialisasi tahapan Pilkada serta berperan penting dalam penyampaian informasi, komunikasi interaktif, dan meningkatkan partisipasi politik masyarakat,” tutupnya. (*)