Bupati Limi Hadiri Launching Distribusi Cadangan Pangan

TAJUK BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, menghadiri kegiatan Launching Pendistribusian bantuan Beras Cadangan Pangan tahun 2023, di Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah, Kamis (13/4/2023).

Bupati Limi dalam sambutannya mengatakan, penyaluran bantuan beras cadangan pangan Pemerintah kabupaten Bolmong merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dan juga sebagai tindak lanjut dari peraturan presiden nomor 125 tahun 2022 tentang penyelengaraan cadangan pangan pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Bolmong Advertisment

“Serta berdasarkan undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dalam pasal 23 dan pasal 24 menyatakan bahwa untuk mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan pemerintah menetapkan cadangan pangan nasional, yang terdiri atas cadangan pangan pemerintah cadangan pangan pemerintah daerah, dan cadangan pangan masyarakat. Di mana hal ini dimaksud untuk mengantisipasi kekurangan atas ketersidiaan pangan gejolak harga pangan atau keadaan darurat bencana seningga pemerintah perluh memberikan jaminan pangan terutama masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, bagi Kepala dinas ketahanan pangan selaku leading sektor kegiatan ini diminta agar melakukan pendampingan secara penuh.

“Saya minta agar memberikan perhatian penuh dengan mendapingi dan mengawasi kwalitas beras yang disalurkan oleh perum bulog sekaligus melaporkan sudah sejau mana progres penyaluran,” ujarnya

Selain itu Bupati juga berpesan kepada masyarakat penerima manfaat agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terlebih untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia, Badan Pangan Nasioanal, para pekerja sosial masyarakat dan para Pendamping Program Keluarga, yang telah berkontribusi besar dalam melaksanakan berbagai tahapan penyaluran bantuan dari pengumpulan data,” Tutupnya

Turut hadir, Forkopimda Bolaang Mongondow, Asisten II, Kepala BKP, Kadis Pertanian, Kadis Perkebunan, Kadis Sosial, Kadis Perindag, Kadis PMD, Kadis perhubungan, Kasat Pol PP Kadis Kominfo, staf Ahli Bupati S. Mashanafi, S.Sos, Kabag Ekonomi, dan Seluruh Camat SE kecamatan Dumoga raya.(Advertorial)