Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Sumekar Buka Pesta Siaga 2023

TAJUK CILACAP –  Penjabat Bupati Cilacap, Yunita Dyah Sumekar selaku Mabicab 11.01 Cilacap membuka Pesta Siaga 2023, di lapangan Jati Persada Cilacap Tengah, Sabtu (11/2/2023). Kegiatan yang dirangkaikan dengan peresmian gedung sanggar pramuka ini diikuti oleh peserta siaga perwakilan dari Kwarran se Kabupaten Cilacap.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua kwarcab 11.01 Cilacap, Awalludin Muuri serta jajaran pengurus, kepala OPD, Camat se Kabupaten Cilacap selaku Mabiran serta korwil bindik selaku anggota Mabiran.

Yunita Dyah Sumekar mengatakan Pesta Siaga digelar dalam rangka memperluas persaudaraan, meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan.

“Kegiatan ini sangat positif, bermanfaat, menyenangkan serta menjadi wadah pertemuan Barung – Barung dari berbagai gugus depan di kwartir cabang 11.01,” jelas Yunita.

Lebih dari itu, Yunita Dyah Sumekar berharap, dengan adanya gedung yang representatif kwartir cab 11.01 Cilacap dapat menyelenggarakan kegiatan Pramuka, yang lebih optimal dalam pembinaan anggotanya.

Sekda Kabupaten Cilacap, Awalludin yang sekaligus ketua kwarcab Pramuka 11.01 Cilacap mengatakan kwarcab telah mempersiapkan diri untuk berlatih selama beberapa Minggu ini bahwa sampai beberapa bulan ini, agar dapat mengikuti pesta siaga 2023.

“Selain itu pesta siaga ini sebagai ajang kompetisi untuk membuktikan kemampuan Barung dari Kwarran masing-masing. Tapi jangan jadikan pesta siaga ini sebagai ajang kompetisi semata namun ambil pengalaman dan hikmahnya,” ujar Awalludin.

Dia juga mengatakan, tujuan pesta siaga ini adalah memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan jiwa perjuangan bagi generasi muda Indonesia.

Sedangkan ketua penyelenggara pesta siaga ini, Budi Santoso menjelaskan dengan rinci jika pesta siaga tingkat kwarcab 11.01 Cilacap diikuti oleh 600 orang dan pesta siaga ini juga dilombakan antara lain pentas seni dan budaya, siaga pintar, bumbung kemanusiaan Pramuka, atribut siaga, simpul ketakwaan, tangkap dan scouting.(Ida)