Sambut HUT ke-167 Kabupaten Cilacap, Pemkab Gelar Khitanan Massal, Pembagian Sembako, dan Gerobak Gratis

TAJUK CILACAP – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Cilacap ke-167, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap menggelar khitanan massal, pembagian sembako dan gerobak gratis, di Aula Kantor Kecamatan Kesugihan.

Sekretaris daerah Kabupaten Cilacap, Awalludin Muuri, Kamis(23/2/2023) saat diwawancarai media usai kegiatan mengatakan, menyambut HUT Pemkab Cilacap dengan tema bersinergi mewujudkan Cilacap bersih dan sejahtera ini, dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, dengan harapan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Cilacap.

“Seperti khitanan massal, santunan untuk anak yaitu piatu, pembagian sembako dan gerobak gratis ini, memasuki hari ke 2, dalam rangka memperingati HUT kabupaten Cilacap ke-167. Ada sekitar 24 anak yang dikhitan, 20 paket sembako dan 65 gerobak untuk UMKM,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pemerintah daerah saat ini sedang fokus dan berkonsentrasi mengatasi masalah kemiskinan, stanting dan inflasi.

“Apalagi kemiskinan di Kabupaten Cilacap ada sekitar 137 desa extrim kemiskinannya. Tapi semua kita akomodasi. Marilah kita bersama memperingati hari jadi kabupaten Cilacap ke 167 yang bercahaya ikut serta berpartisipasi aktif, minimal melakukan bersih-bersih yang dimulai dari tingkat RT, RW sampai kabupaten. Makanya temanya mewujudkan Cilacap bersih dan sejahtera. Syukur Alhamdulillah Kabupaten Cilacap mendapatkan piala Adipura yang diserahkan di Jakarta,” tutup Awalludin.(Ida)