Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Teddy Makalalag Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024

TAJUK KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Asisten Bidang Pemerintah, Drs. Teddy Makalalag menghadiri sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini dibuka langsung Ketua KPU Iwan Manoppo, Jumat (14/10/2022).

Pada kesempatan ini, Teddy mengatakan, selaku perwakilan pemerintah yang hadir dalam sosialisasi pada intinya mendukung untuk turut mensukseskan jalannya proses Pemilu tahun 2024.

“Setelah mendengar pemaparan tentang tahapan pemilu, pemerintah diminta untuk fasilitasi tahapan yang saat ini sudah mulai berjalan. Nah dalam konteks ini perlu disampaikan bahwa pemerintah akan selalu mendukung  pelaksanaannya dengan harapan Pemilu dapat berjalan aman dan tertib sesuai regulasi,” ujar Teddy.

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo, mengatakan, tahapan saat ini tengah berjalan, meski pendaftaran dilaksanakan KPU RI namun proses verifikasi dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota sehingga dibutuhkan kerjasama serta dukungan dari seluruh stakeholder.

“Mengingat krusialnya pelaksanaan setiap tahapan, sehingga penting bagi kami melaksanakan kegiatan seperti ini, agar tugas sebagai penyelenggara bisa berjalan dengan baik,” ujar Iwan.

Dia pun berharap kepada seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, NGO dan unsur media masa untuk peran aktifnya dalam  menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

“Memang kewenangan penuh sebagai penyelenggara ada di KPU, namun demikian kita semua punya semangat yang sama untuk turut menyukseskan jalannya Pemilu,” pungkas Iwan.