Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Jelang Pilsang, Camat Kotamobagu Utara Imbau Jaga Keamanan dan Patuhi Aturan

TAJUK KOTAMOBAGU – Camat Kotamobagu Utara Edo Mopobela, mengimbau kepada para calon peserta Pemilihan Sangadi (Pilsang), untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, yang telah memasuki tahapan kampanye.

Edo menyebutkan, khusus Kecamatan Kotamobagu Utara sendiri, pelaksanaan Pilsang digelar 5 desa. Masing-masing Desa Pontodon, Pontodon Timur, Sia, Bilalang Satu, dan Bilalang Dua.

“Kami mengimbau kepada para calon Kades agar turut menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades terlebih saat ini masih dalam masa kampanye,” harapnya.

Selain itu, dia pun menekankan kepada para calon Kades agar tidak melakukan tindakan atau hal yang melanggar undang-undang selama pelaksanaan Pilkades berlangsung.

“Seperti memprovokasi, menghasut, intimidasi apalagi praktik money politik yang jelas-jelas itu dilarang,” tegas Edo.

Jika kemudian ditemukan ada calon melakukan pelanggaran, maka akan dikenakan sanksi diskualifikasi serta diproses sesuai peraturan perundang-undangan oleh aparat penegak hukum.

“Khusus di Kecamatan Kotamobagu Utara, kami sudah melakukan langkah untuk pencegahan money politik dengan  memberikan sosialisasi kepada panitia pilsang dan kandidat calon sangadi, terlebih para calon juga telah menandatangani pakta integritas yang intinya akan mematuhi seluruh aturan yang ada,” pungkasnya.