Tim Staf Khusus Bupati Minut Studi Komparasi Pengelolaan Pariwisata di Boltim

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menerima kunjungan Staf Khusus Bupati Minahasa Utara (Minut), di Ruang Kerja Bupati Boltim, Rabu (6/7/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan komparasi pengelolaan destinasi wisata yang ada di kabupaten paling timur Totabuan ini.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Eko Marsidi, mengatakan, bahwa kunjungan dari tim Staf Khusus Bupati Minut ini untuk melihat perkembangan pariwisata di Boltim dan mempelajari hal-hal yang telah dilakukan di Boltim untuk nantinya bisa diterapkan di Minut.

“Karena dalam kurun satu tahun terakhir, sektor pariwisata di Boltim lagi menggeliat dengan pelaksanaan beberapa event,” ujarnya.

Sementara itu Bupati mengatakan, setelah melalui masa-masa pandemi Covid-19, Boltim langsung bergerak cepat untuk melakukan promosi wisata termasuk juga menggelar acara adat budaya yang ada di Boltim.

“Ini menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ini adalah perpaduan antara promosi wisata dan mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang ada di Boltim,” ujar Bupati.(*)