Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

PHBI Kotamobagu Tetapkan Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah

35

TAJUK KOTAMOBAGU – Kurang lebih sebanyak 35 titik dijadikan tempat pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati ST M.Si, Kamis (7/7/2022).

“Kurang lebih ada 35 titik yang tersebar di seluruh kecamatan.  Untuk tingkat Kota Kotamobagu sendiri akan dipusatkan di lapangan Kotamobagu. In Shaa Allah Ibu Wali Kota, pak wawali, forkominda serta jajaran OPD Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied, di lapangan Kotamobagu,” ungkap Agung.

Menurut Agung, dari puluhan titik Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Kota Kotamobagu, sebagian besar akan dilaksanakan di lapangan terbuka.

“Meski demikian, ada juga yang memilih dilaksanakan di Masjid maupun Surau,” sebutnya.

Dia juga mengatakan, pelaksanaan Salat Ied kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, meskipun Kota Kotamobagu telah berada pada level satu.

“Sehingga kami imbau kepada jamaah yang nantinya akan melaksanakan shalat, agar tetap  menerapkan prokes, salah satunya penggunaan masker,” imbaunya.

Adapun Imam Salat Ied di Lapangan Kotamobagu dipercayakan kepada Ustad Hi. Agusalim Ruru. Sementara bertindak selaku Khotib, Ustad Abdul Nasrun Ambaru S.Pd,  dibantu Dewan Keimaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.