Pangdam XIII/Merdeka Apresiasi Capaian Vaksinasi di BMR

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang telah mencapai 81 persen.

Hal tersebut dikatakan Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, saat memberikan arahan dalam kunjungan kerja (Kunker) perdana di Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow, Jumat (14/1/2022).

“Saya berharap kalian bisa hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, karena itulah jiwa yang telah tertanam pada diri kita sesuai dengan delapan wajib TNI, dan saya percaya kalian bisa melaksanakan tugas itu,” kata Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh.

Ia juga memberikan semangat kepada para anggota TNI AD di Kodim 1303/Bolmong agar tetap memberikan pamahaman, serta mengajak masyarakat yang belum menerima vaksinasi untuk segera divaksin.

“Maka jangan jenuh, ini tantangan kalian, karena dengan capaian tersebut, sudah susah mencari orang yang belum divaksin. Tetapi saya yakni kalau kalian ada di desa setiap hari, kalian akan tau siapa saja yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, lindungilah rakyat mu itu tugas kita,” kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga memberikan arahan agar para anggotanya tetap menjaga energi dalam membantu pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19.

“Energi harus dijaga. Penanganan Covid butuh kekuatan mental, kalau kita lalai, mental akan turun untuk membantu pemerintah dalam penaganan Covid-19, bisa terjadi satu atau dua bulan naik lagi. Maka saya minta kepada kalian untuk tidak surut, jangan surut, Dandim kerjasama dengan Kapolres ,Danramil dengan Kapolsek. Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, hibau masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Turut hadir Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Asintel Dam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, Asops Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M, Aspers Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, SIP, Aster Kolonel Czi Achmad Yussa, Asren Kolonel Inf Antonius Totok Chris Hardjoko, Kahubdam Kolonel Chb Frans Lumingkewas, S.Sos, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B, Kabekangdam Kolonel Cba Heru Nurcahyo, Kapendam Letkol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, Danpomdam Kolonel Cpm Raden Tri Cahyo Budi A,. SIP, Kakumdam Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan, SH. MH, Kababinminvet Kolonel Inf Didik Sugiantoro, Dandenintel Letkol Inf Erry Dwianto.