Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Kotamobagu Sambut Kunker Pangdam XIII/Merdeka

96

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menerima kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (14/1/2022).

Kedatangan Pangdam XIII di Kota Kotamobagu itu, turut didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Cicilia Evie Denny Djoike Tuejeh, Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Mayor Putong serta para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

Wali Kota Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam XIII/Merdeka bersama seluruh rombongan di Daerah Kota Kotamobagu.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat se-Bolaang Mongondow Raya mengucapkan selamat datang kepada bapak Pangdam beserta rombongan dengan bahasa adat ‘Dega Niondon Komintan‘ (Selamat datang semuanya). Ucapan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Pangdam dan rombongan yang pada siang hari ini telah berkenan meluangkan waktu serta meringankan langkah untuk melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama kami semua yang ada di Bolaang Mongondow Raya ini,” ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan kondisi serta situassi wilayah Bolaang Mongondow Raya khususnya Kota Kotamobagu yang saat ini dalam keadaan aman serta terkendali dari Covid-19.

“Alhamdulillah setiap daerah di wilayah bolmong raya capaian vaksinasi sudah sangat baik, dan insha allah pertemuan ini akan lebih mempererat kita dalam rangka menunjang pembangunan dan kemasyarakatan di daerah yang kita cintai,” tambah Wali Kota.

“Kami kepala daerah se-Bolaang Mongondow Raya meminta arahan, bimbingan dan tuntunan dari bapak Pangdam XIII/merdeka untuk daerah ini. Alhamdulillah kondisi setiap wilayah di BMR sangat aman, koordinasi serta kerjasama dengan TNI-Polri sangat baik sehingga kondisi daerah sangat terkendali didukung dengan filosofi Bolaang Mongondow yaitu, Mototompian, Mototabian bo Mototanoban yang senantiasa dipegang oleh masyarakat di Bolaang mongondow Raya,” pungkas Wali Kota.