Banner Before Header
Banner

Rumah Penerima Bantuan Bakal Dilabeli

0 57

KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, akan melakukan pelabelan di rumah-rumah keluarga pra sejahtera penerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Kepala Dinsos Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Selasa (28/4/2020) mengatakan, stiker yang akan dipasang pada rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah disiapkan.

“Rumah keluarga pra sejahtera penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan kita labeli,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang menerima benar-benar keluarga pra sejahtera atau masyarakat miskin.

“Jika yang bersangkutan tidak mau rumahnya dilabeli atau mencabut label yang sudah dipasang, konsekwensinya KPM ini dikeluarkan karena dianggap mengundurkan diri dari kepesertaan penerima bantuan,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, penyaluran bantuan sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Tinggal kita salurkan, apalagi sekarang ini banyak masyarakat yang terdampak dengan pandemi covid-19. Mudah-mudahan bantuan dari Kemensos ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.