Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

PUPR Kotamobagu Hentikan Proses Pelelangan Tiga Paket Fisik

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu bidang Binamarga, terpaksa harus menghentikan proses pelelangan pekerjaan tiga paket fisik, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Kepala Dinas PUPR kota Kotamobagu, melalui  Kabid Binamarga, Regina Mokoginta, Selasa (28/4/2020) mengatakan, pengehentian proses pelelangan tersebut, meyusul adanya surat edaran dari menteri keuangan RI bernomor S-247/MK.07/2020 tertanggal 27 maret 2020, dimana memerintahkan segerah untuk menghentikan pengadaan barang jasa DAK fisik 2020.

“Untuk tiga paket tersebut saat itu sudah siap untuk dilakukan pelelangan, lewat ULP, namun harus di hentikan karena adanya surat edara dari menteri keuangan RI yang memerintakan segerah untuk menghentikan pengadaan barang jasa DAK fisik 2020,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, pekerjaan tiga paket proyek tersebut yakni, Pemeliharaan berkala jalan Jhony Suhodo,peningkatan jalan kebun Kobo Kecil dan Peningkatan Jalan Yantaton.

“Anggarannya berkisar 11,6 M.  masing masinga pemeliharaan berkala, satu paket dan dua paket peningkatan jalan,” tutupnya.