Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Halal Bihalal di Desa Toruakat

TAJUK BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, menghadiri kegiatan Halal Bihalal bersama masyarakat Desa Toruakat, yang berlangsung di di lapangan Desa Toruakat, Sabtu (11/5/2024).

Bupati Bolmong dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas segala persiapan dan penyambutan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal ini.

“Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin 1445 Hijriah, kepada seluruh komponen masyarakat Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, Halal Bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilaksanakan oleh umat islam setelah Hari Raya Idul Fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan 1445 Hijriah.

“Dalam kaitan dengan hubungan sesama manusia atau Hablum Minanas, diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan saling memaafkan,” kata Bupati.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Halal Bihalal di Desa Toruakat

Dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, di Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini, terdapat banyak dinamika pembangunan yang telah dilalui yang masih syarat dengan berbagai tantangan, meskipun permasalahan daerah di berbagai sektor telah kita selesaikan bersama dan menghasilkan pertumbuhan positif bagi pembangunan di daerah kita tercinta ini.

“Cukup banyak yang sudah di buat. diantaranya, menurunnya angka kemiskinan, meningkatnya pertumbuhan ekonomi, serta meningkatnya pendapatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Halal Bihalal di Desa Toruakat

Bupati juga mengatakan, berbagai keberhasilan pembangunan yang telah kita raih saat ini, salah satunya merupakan hasil kerja keras dari smeua komponen masyarakat yang ada.

Bupati berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program pembangunan, baik itu program dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi,  maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud apa yang kita harapkan bersama.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Halal Bihalal di Desa Toruakat

“Mari kita semua memberikan partisipasi, menjaga kerukunan, kekompakan, dan silaturahmi yang kuat, sehingga tidak mudah diprovokasi dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Bolaang Mongondow,” tutup Bupati.

Turut hadir, Halal Bihalal di Desa Toruakat, diantaranya, Jajaran Pimpinan OPD, Forkopimcab, Para Sangadi beserta perangkatnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.(Advertorial)