Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tetapkan Arah Pembangunan Tahun 2025, Lasena : Ini Bentuk Komitmen Dalam Memajukan Daerah 

TAJUK BOLMUT-Sebagai pedoman dan gambaran umum tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kabupaten Bolmut Tahun 2025, PJ Bupati Kabupaten Bolmut Sirajudin Lasena bersama seluruh jajarannya melaksanakan kegiatan forum perangkat daerah terkait Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bolmut Tahun 2025 mendatang. Acara tersebut digelar di Ruang aula Bapelitbangda. Senin, (18/2/2024).

Diketahui acara ini dihadiri asisten bidang perekonomian dan pembangunan Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, staf ahli bupati, pimpinan OPD, para camat, dan sangadi.

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, menyatakan Forum Perangkat Daerah adalah pilar utama dalam merumuskan RKPD 2025, dan menjadi panduan untuk Kebijakan Umum Anggaran, Prioritas, dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun depan dan juga RKPD 2025 ini merupakan komitmen kita dalam memajukan daerah ini.

Dikatakan komitmen yakni bagus atau buruknya suatu rencana kerja kita kedepan untuk tahun 2025 adalah tergantung dari proses kinerja kita yang kita rencanakan pada hari ini berdasarkan hasil yang dibentuk dari situasi dan kondisi dilingkungan masing- masing yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan demikian rencana pembangunan daerah akan sejalan dengan aspirasi masyarakat,“ujarnya.

Lebih lanjut, kata Lasena, prioritas pembangunan daerah tahun 2025 disorot sebagai langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Termasuk pemerataan pembangunan, peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), dan pengurangan angka kemiskinan serta pengangguran  yang nantinya sejalan dan selaras dengan prioritas pembangunan daerah,“tutupnya. ***