Polsek Wonotirto Amankan 4 Unit Motor Diduga Lakukan Balap Liar

TAJUK BLITAR – Sebanyak 4 unit sepeda motor yang terlibat dalam aksi balap liar berhasil diamankan petugas dari Polsek Wonotirto Polres Blitar, Minggu (26/5/2024) sekitar pukul 17.30

Kapolsek Wonotirto, AKP Supriadi, SH dalam keteranganya mengungkapkan berawal dari informasi salah satu warga, jika Kawasan lintasan JLS  di Ds. Ngadipuro pada setiap sore sampai menjelang Magrib ramai dengan para anak muda yang sedang melakukan aksi balap liar.

“Merespon dari aduan warga yang mana melaporkan adanya aksi balap liar, maka anggota kami turun ke kelokasi dan benar saja  setibanya di sana, personil patroli mendapati adanya aksi sekelompok remaja yang  balapan liar, sehingga anggota patroli membubarkan kegiatan tersebut yang sangat membahayakan dan menggangu pengguna jalan yang melintas,” ujarnya.

Dalam Patroli  tersebut Anggota Polsek Wonotirto berhasil mengamankan sepeda motor Honda Sonic Nopol KT 5406 ZN, Kawasaki Ninja Nopol AG 2279 EAW, Kawasaki Ninja Nopol AG 6995 KBT dan Honda CBR Nopol AG 2119 KCU, yang diduga akan digunakan sebagai aksi balap liar.

Selain 4 Unit sepeda motor, polsek Wonotirto juga turut mengamankan beberapa pemuda dari luar Kecamatan Wonotirto yang diduga hendak akan mengikuti balap liar diantaranya,

Wildan Nafasha, (17 ),Satria Marhendra (18), Fernando (17) dan Bagus Riyan (18) yang berasal dari kota Blitar. (Luki)