Polsek Wonotirto Gelar Rakor Harmonisasi bersama Tokoh Masyarakat

TAJUK BLITAR – Guna mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin baik dengan seluruh elemen masyarakat, jajaran Polsek Wonotirto Polres Blitar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Balai Pendopo kantor Kecamatan Wonotirto, Kamis (30/5/2024) pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB.

Rakor yang diikuti oleh Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, dan Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Wonotirto

Kapolsek Wonotirto Akp Supriadi, SH dalam keteranganya menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk hubungan dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Wonitirto.

“Tujuannya yaitu merapatkan barisan untuk menyamakan persepsi visi, misi dan harmonisasi dalam rangka menjaga Harkamtibmas,” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga membuka ruang untuk menyampaikan seluruh aspirasi,keluhan serta aduan masyarakat di forum tersebut guna mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di masyarakat.

“Kami membuka ruang untuk menerima semua permasalahan yang ada di masyarakat, supaya dapat ditindaklanjuti dengan respon yang cepat,tepat dan professional,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek bahwa saat ini pengaruh zaman cukup luar biasa yang dapat menimbulkan potensi gesekan. Dari hal-hal yang kecil kemudian ketika diterimanya berbeda ini berdampak pada situasi di lapangan.

“Untuk itu diharapkan turut serta para pimpinan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Ormas, dan Perguruan Pencak Silat Se-Kec Wonotirto dapat mengontrol anggotanya agar tidak mudah terprovokasi,” tambahnya.

Sementara itu, para tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Polsek Wonitirto.

“Kami selaku para tokoh masyarakat dan seluruh anggota yang hadir siap mendukung seluruh kegiatan maupun program yang dilaksanakan jajaran Polsek Wonotirto dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman,nyaman,damai serta kondusif. Kami berharap kegiatan ini tetap dilakukan secara berkelanjutan demi menjaga komunikasi dan hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh elemen di masyarakat,” pungkasnya.(Luki)