Polda Sulut Salurkan 200 Paket Sembako di Girian Permai

TAJUK SULUT – Pimpinan Majelis Dzikir Wa Ta’lim Al Haudh, Habib Abdullah Bin Ali Bin Smith Bitung, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Utara (Sulut) di Kompleks Perum Girian Permai, Kecamatan Girian, Minggu (3/12/2023).

Dalam sambutannya, Habib Abdullah menyampaikan rasa syukur atas inisiatif Polda Sulut untuk memberikan pelayanan bakti sosial dan kesehatan kepada masyarakat. Ia menyebut kegiatan tersebut sebagai langkah positif untuk memberikan perlindungan dan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan oleh Polda Sulut di tempat ini untuk masyarakat, agar mereka lebih terlayani, mendapatkan perlindungan, mendapat kesehatan. Itu yang harus kita apresiasikan. Alhamdulillah sudah terlaksana dengan bagus,” kata Habib.

Habib juga memberikan klarifikasi terkait permasalahan yang terjadi sebelumnya di Kota Bitung. Ia menekankan permasalahan tersebut bukanlah masalah agama, dan mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mendoakan agar situasi di Kota Bitung tetap kondusif.

“Masalah yang terjadi bukan masalah agama, tidak ya, salah kalau seperti itu. Jadi waktu acaranya itu di GOR yang satu itu dan yang satu sudah melaksanakan pawainya itu berjalan lancar dari pertama bagus. Hanya saja pada akhir-akhir itu ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan untuk terjadinya hal-hal yang seperti itu. Jadi bukan karena masalah membela pendukung yang satu, yang satu membela yang satu, bukan seperti itu. Salah kalau menyikapi seperti itu,” jelas Habib.

Selain itu, Habib juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjunjung tinggi kebersamaan dan nasionalisme. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai tanggung jawab bersama dari berbagai elemen masyarakat.

“Harus menjadi tanggung jawab kita dari pada ulama, TNI, Polri yang harus bekerja sama untuk melakukan perdamaian-perdamaian, itu yang kita harapkan kedepan. Dan kita yang ada di Sulut dengan semboyan torang samua basudara, itu yang harus kita junjung tinggi,” ungkapnya.

Habib juga memberikan imbauan agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Ia menekankan perlunya memeriksa sumber informasi sebelum menyebarkannya, demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Kegiatan bakti sosial dengan tema “Semangat Polda Sulut Melayani Masyarakat di Kota Bitung” ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi, para PJU Polda, Kapolres Bitung, dan sejumlah ulama. Polda Sulut memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada 200 warga dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 132 orang.(ICS)