Bupati Limi Mokodompit Buka Jambore KNPI Bolmong

TAJUK BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, membuka kegiatan Jambore Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmong, yang dilaksanakan di Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang Timur, Rabu (8/11/2023).

Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wahana bagi pemuda untuk meningkatkan kreativitas dan membentuk jati diri. Nantinya dalam jambore akan dilaksanakan berbagai bentuk pelatihan dan inovasi untuk pengembangan ekonomi pemuda.

“Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini dapat membentuk semangat kepemudaan dalam mengembangkan potensi dibidangnya masing-masing,” harap Feramitha.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara kepemudaan yang dipimpin inspektur Pj Bupati Limi Mokodompit. Dalam amanatnya Penjabat Bupati menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini.

“Jambore KNPI ini, sebagai wahana bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi dalam kebersamaan. Sekaligus untuk menciptakan para pemuda dan pemudi Bolaang Mongondow yang mandiri, maju, kreatif, inovatif dan berdaya saing,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, diera tantangan global yang semakin maju dan pesat seperti sekarang ini, hanya bisa diatasi dengan ilmu pengetahuan, sebagai bekal dan fondasi masa depan bangsa dan negara.

“Sebab tak sedikit para pemuda zaman sekarang yang sudah terjebak dalam hedonisme dan pragmatis, sehingga pemuda saat ini dituntut harus mempersiapkan semuanya mulai dari sekarang, karena pemimpin bangsa dimasa yang akan datang berada ditangan pemuda,” tambah Bupati.

Bupati pun mengatakan, ada tiga aspek positif yang diperoleh dari pelaksanaan jambore pemuda KNPI yang dimulai pada hari ini, yakni tertanamnya rasa nasionalis, terdapat transformasi nilai budaya dan terciptanya jaringan informasi dan komunikasi disetiap kalangan peserta Jambore.

“Sehingga diharapkan melalui pelaksanaan jambore pemuda KNPI, yang dimulai pada hari ini, mampu mendorong semua potensi dan kekuatan yang dimiliki oleh pemuda,” tutup Bupati.

Usai upacara Pj Bupati Limi Mokodompit meninjau langsung tenda-tenda peserta jambore yang diikuti utusan desa-desa di 15 kecamatan di Kabupaten Bolmong. Turut hadir pada pembukaan Jambore dihadiri Mantan Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, Asisten I Deker Rompas, Asisten III Dra Ashari Sugeha, para pimpinan perangkat kerja daerah, para camat dan sangadi.(ICS)