Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Depri Pontoh Buka Latsar CPNS Bolmut Tahun 2023

TAJUK BOLMUT – Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh membuka Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Pola Kemitraan Dengan BPSDM Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, Kamis (25/5/2023).

Terinformasi Kegiatan yang diikuti oleh 204 peserta terdiri dari laki-laki 78 orang dan perempuan 126 orang ini dilaksanakan di Aula Integritas BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri langsung oleh kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara. Drs. Marhaen Roy Tumiwa beserta para Widyaiswara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Khristanto Nani, S.STP., M.H, Staf Ahli Bupati dan juga beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Depri Pontoh dalam sambutanya selaku Kepala Daerah dan juga selaku pejabat pembina kepegawaian menyampaikan “Saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan pelatihan dasar CPNS ini.

“Semoga kegiatan LATSAR ini dapat membentuk figur Aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan sadar akan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan pelayan masyarakat,” harap Bupati.

Bupati Depri pontoh mengatakan Presiden Republik Indonesia telah meluncurkan Core Values (Nilai-nilai dasar) ASN BER-AKHLAK dan. Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.

“Saya mengajak untuk melakukan perubahan melalui reformasi secara berkelanjutan. Saat ini ASN dituntut untuk lebih responsif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena kita berada di zaman yang bergulir begitu dinamis dengan membawa perubahan dan tantangan yang semakin kompleks dan tidak ada lagi kerja rutinitas (yang hanya itu-itu saja), birokrasi harus berubah,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi, jangan ada lagi pelayanan yang menyulitkan masyarakat, dan memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan daerah betul-betul tersampaikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak BPSDM Daerah Provinsi Sulawesi Utara atas kerja sama yang telah terjalin selama ini,” tutupnya.

Yogi