Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Alokasikan Anggaran 22 Miliar untuk Peningkatan Infrastruktur Jalan

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mengalokasikan anggaran sebesar 22 Miliar untuk peningkatan infrastruktur jalan Zakaria Imban di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan, Kamis (19/1/2023) mengatakan, tahapan pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut saat ini tengah dalam proses tender di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemkot Kotamobagu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada pemenangnya, agar pekerjaannya bisa segera dimulai,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, selain jalan Zakaria Imban, tahun ini Pemkot juga mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan hotmix sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Atas petunjuk Ibu wali kota, tahun ini total pagu khusus program peningkatan jalan sebesar 22 miliar, sudah termasuk 1,5 miliar untuk pemeliharaan jalan Zakaria Imban di Kelurahan Molinow,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, secara keseluruhan untuk program peningkatan infrastruktur  tahun 2023, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp36,2 miliar.

“Total anggaran ini tertata di tiga bidang, masing-masing bidang Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air,” tutupnya.