Presentase Makalah Peserta Job Fit Dimulai

TAJUK BOLMONG – Sebanyak 32 peserta mulai melakukan presentase Makalah Job Fit Pejabat Eselon II Kabupaten Bolaang Mongondow, yang berlangsung di Kantor BKN Regional Manado, Kamis (08/12/2022).

Sebelumnya, para peserta telah melakukan penyusunan makalah, sesuai dengan ketentuan pelaksanaan tersebut. Makalah yang disusun itu, selanjutnya dipresentasikan dihadapan Panitia Seleksi (Pansel).

“Pelaksanaan wawancara ini berdasarkan hasil penyusunan makalah dari peserta. Dalam makalah yang dibuat, tidak menyebutkan dimana jabatan yang akan dilamar. Nantinya Pansel yang akan menilai kecocokan pemaparan hasil makalah tersebut ditempatkan pada jabatan yang sesuai dengan kemampuan peserta,” ujar Ketua Pansel Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM.

Peserta pertama yang mengikuti wawancara yakni Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta. Proses pengujiannya disesuaikan dengan makalah yang disusun para peserta.

Sementara tim penguji dari Pansel yakni Ketua Pansel Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM, Kepala Kantor BKN Regional Manado Dedi Herdi, SH MSi, akademisi Ikhdar Domu dan Inspektur Provinsi Drs. Meiky M Onibala MSi.