Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkab Bolmut Laksanakan Sosialisasi Siber Pungli

TAJUK BOLMUT-Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh Menghadiri Sosialisasi Sapu Bersih  Pungutan Liar (Siber Pungli) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Coconut Beach Cafe Kawasan Pantai Batu Pinagut.

Bupati menyampaikan, atas nama pemerintah daerah saya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini, yang saya nilai sangat penting dan strategis untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi dalam pemberantasan pungutan liar,

“Dalam upaya pemberantasan pungutan liar di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ini telah dibentuk satuan tugas sapu bersih pungutan liar atau disingkat dengan “Syber Pungli”. di mana dalam melaksanakan pemberantasan pungutan liar pemerintah daerah membentuk unit pemberantasan pungutan liar yang didalamnya terdiri dari unsur pemerintah daerah, kepolisian, Kejaksaan dan TNI”, tegasnya.

Saya sangat mengharapkan kepada Satgas Saber pungli di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara agar dapat bekerja secara profesional melalui empat fungsi yaitu intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi.

melalui sosialisasi Saber pungli, Pada hari ini saya menghimbau kepada semua jajaran aparatur Pemerintah Daerah untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa adanya pungutan dalam bentuk apapun. Tingkatkan Etos kerja dalam pelayanan publik, jangan mencederai kepercayaan masyarakat dengan merusak Citra pemerintah melalui praktek pemungutan liar, dan saya tegaskan bagi siapa saja oknum yang melakukan praktek pungutan liar baik dalam bentuk apapun, segera laporkan kepada tim Satgas Saber pungli. Saya percaya ketika semua elemen dilibatkan secara aktif, maka akan lahir keberanian dan akan lahir ketegasan untuk memberantas pungli.

Turut Hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Nana Riana, SH., MH., Kapolres Bolmut AKBP. Areis Aminnullah, SIK., Wakapolres Bolmut Kompol Samuel Kayangan, S.Ip., Pimpinan OPD, Para Camat, Jajaran Polres Bolmut dan Seluruh Peserta Sosialisasi.

(Yogi)