Investor Tambak Udang Bakal Masuk Bolsel

TAJUK BOLSEL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ir Arifin Olii, bersama ketua komisi I Zulkarnain Kamaru menghadiri pemaparan Rencana Investasi tambak udang oleh investor, yang digelar di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati, Senin (5/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa investor CEO Ir Risdianto Widodo, bersama pihak manajemen PT Persada Asia Indomina.

Sekda Bolsel mengatakan, para investor ini yang akan berinvestasi di beberapa wilayah di Bolsel, seperti PT. Persada Asia Indomina berinvestasi di Desa Kombot Kecamatan Pinolosian.

“Sementara untuk PT. Pilar Persada Parigi yang akan berinvestasi di Desa Onggunoi Kecamatan Pinolosian,” ujarnya.

Marzanzius Arvan Ohy juga mengungkapkan, selamat datang di daerah religius dan terima kasih karena sudah berkenan memilih Kabupaten Bolsel sebagai calon daerah investasi.

“Pemkab Bolsel sangat terbuka dengan kedatangan investor, apalagi ini bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bolsel,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii menyampaikan, apresiasi rencana dari pihak investor dari dua perusahaan melakukan investasi di kabupaten Bolsel.

“Bahwa kultur masyarakat Bolsel sangat ramah dengan investor, di mana hal ini dibuktikan dengan telah diterbitkannya Perda tentang kemudahan berinvestasi dan pemberian insentif di bidang penanaman modal pada tahun ini,” tuturnya.

Dikatakan, dalam Proposal Investasi tambak udang yang disampaikan oleh CEO Ir Risdianto dipaparkan bahwa dengan kontur wilayah Bolsel dan letak geografisnya yang berada.

“Dimana pada perairan laut selatan sangat berpotensi untuk pengembangan usaha tambak udang,” jelas ketua DPRD.

Ia menambahkan, bahwa mereka bersepakat dengan permintaan Pemkab Bolsel yang akan bersinergi dan memprioritaskan pemberdayaan SDM lokal.

“Kemudian, selanjutnya mengedukasi masyarakat tentang usaha tambak udang air laut,” pungkasnya.