Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Disdik Survei Literasi-Numerasi di SDN 3 Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kotamobagu, terkait survei Monev Literasi-Numerasi TPLD Kotamobagu, Rabu (7/12/2022).

Kepala Dikdis Kotamobagu Dra. Rukmi Simbala, M.AP, melalui Kabid Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dra. Uhilla Sandol, mengatakan, kegiatan ini wajib dilaksanakan sesuai aturan Kementrian sehingga langsung dipraktikkan di lapangan.

“Ini merupakan hal yang sangat baik, karena tahun lalu para siswa untuk kegiatan belajar mengajar masih melalui daring, dan Alhamdulillah saat ini sudah bisa langsung belajar di sekolah. Secara nasional hal ini masuk dalam program nasional dengan adanya Asesment nasional serta Asesment nasional ini merupakan pengganti ujian nasional,” ujarnya.

Sandol mengatakan, tahun lalu Literasi-Numerasi pendidikan di Kotamobagu sangat di bawah rata-rata, sehingga di tahun ini kita tingkatkan hal tersebut di tiap SD-SMP yang berada di wilayah Kotamobagu.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan Literasi-Numerasi di wilayah kotamobagu khususnya di bidang pendidikan agar minat baca para siswa semakin baik dan meningkat,” terangnya.

Dia juga menambahkan, sejak hari Senin dua hari lalu Tim Monev Literasi-Numerasi TPLD Kotamobagu sudah turun mengunjungi sekolah-sekolah.

“Untuk mengecek semua hal, baik itu untuk para siswa di sekolah tersebut antara lain, mengecek Perpustakan, kelas, dan apa saja yang masih kurang kami sampaikan sesuai dengan instrumen Literasi – Numerasi yang di sebarkan oleh kementrian,” pungkasnya.

Diketahui, program ini sesuai aturan atau instrumen dari Kementrian Pendidikan dan telah dilaksanakan sejak Senin tanggal 5 Desember 2022 dan para tim yang turun di sekolah SD-SMP antara lain, Disdik Kotamobagu, Kepala Sekolah, Pustakawan, Budayan, Guru, Media, komite sekolah dan Peggiat Literasi.