Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Lantik 5 Pejabat Administrator Pemkab Boltim

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,M.Si., kembali melakukan roling jabatan administrator Pemkab Boltim.

Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah jabatan kepada 5 pejabat Administrator Pemkab Boltim yang digelar di aula Kantor Bupati Boltim Lantai lll, Senin (5/9/2022).

Pelantikan 5 pejabat Admininstrator Pemkb Boltim ini yang dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 821.2/B.03/BKPSDM/SK/16/2022.

Adapun pejabat Administrator Pemkab Boltim yang dilantik yakni Idris Paputungan sebagai Camat Tutuyan, Rita Kamumu menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kurniawan Basol sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Carda Manggas, jabatan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Dalam kesempatan itu, bupati juga kembali mengukuhkan Idrus Paputungan, sebagai Camat Kotabunan usai cuti melaksanakan ibadah Umroh yang juga adik kembaran dari camat Tutuyan Idris Paputungan.

Bupati pun berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan.

“Selamat kepada bapak/ibu yang baru saja dilantik. Laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” ujar bupati.

Ada yang menarik dalam prosesi pelantikan, dimana satu-satunya di Indonesia kakak beradik dilantik menjadi camat.

“Barusan yang adiknya melaksanakan ibdah umroh, makanya kakanya yang saya lantik sebagai camat. Mereka berdua lanjut bupati, adalah sudara kembar yang memiliki potensi dan kelebihan dalam dunia birokrasi administrasi dan pemerintahan. Kedua kakak beradik mendapatkan tugas yang mulia dan luar biasa, satunya menjabat Camat Tutuyan, dan satunya Camat Kotabunan. Ini bukan disengaja, tapi pelantikan sudah jalan Tuhan yang mengerakkan saya, untuk melantik anda-anda sekalian. Ini sebuah kebanggaan bagi saya, dan bagi kalian yang dilantik,” tuturnya.

Masih kata bupati, Kecamatan Tutuyan adalah ibukotanya kabupaten, makanya ini perlu pengawasan dan perlakuan khusus.

“Pak Idris banyak belajar pada camat sebelumnya, dan saling koordinasi ke bawah sampai tingkatan atas,” katanya.

Bupati juga menyatakan kalau rolling jabatan yang dilakukan murni penyegaran sebagai hal yang lumrah.

“Jadi kembali saya tegaskan bahwa, rolling jabatan ini tidak ada kaitannya dengan persoalan politik. Kalian bekerja dengan baik, nanti saya akan menilai kinerja kalian apa bisa bertahan atau di ganti lagi,” ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan pejabat Administrator Pemkab Boltim tersebut, sejumlah anggota DPRD, Sekda Boltim, para Asisten serta segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boltim.(Advertorial)