Bupati Boltim SSM Terima Kunjungan Kerja YSM

TAJUK BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi, dari Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM), Rabu (18/5/2022) siang tadi.

Bupati Yasti didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, para asisten, seluruh Kepala SKPD bersama jajaran, serta para camat Pemkab Bolmong tiba di rumah dinas Bupati Boltim, langsung disambut baik oleh Bupati Sachrul, bersama para asisten dan jajaran SKPD Pemkab Boltim.

Bupati Bolmong YSM mengatakan, bahwa kunjungan Pemkab Bolmong ini untuk melepas rindu dengan jajaran Pemkab Boltim.

“Ini karena kerinduan kita bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Boltim. Kita ingin melihat betul bagaimana konsep pariwisata di Boltim ini akan diberdayakan oleh Bupati kita, anak muda ini,” ujar Yasti.

Yasti pun mengakui keindahan alam yang ada di Boltim, sehingga jika dikelolah dengan baik, pariwisata Boltim bisa dikenal sampai mancanegara.

“Memang potensi pariwisata di Boltim luar biasa kita akui, kalau di Bolmong potensi pariwisata ada tetapi perlu dikelola dengan baik dan itu mengeluarkan anggaran cukup besar. Kalau di Boltim hanya disentuh-sentuh sedikit, anggarannya sedikit tapi bisa mendunia,” ujar Yasti.

Sementara itu, Bupati Sachrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolmong, yang telah datang berkunjung sekaligus silaturahmi dengan kabupaten Boltim.

“Saya hormati kaka saya, Bupati Bolmong ibu Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang hari ini membawa pasukan hijau lengkap dengan seragamnya,” ujar Bupati Sachrul.

Bupati sempat terpukau dengan seragam yang terlihat serasi digunakan Bupati Bolmong bersama jajarannya berwarna hijau lengkap dengan atribut.

Ia pun meminta asisten I Pemkab Boltim untuk bisa menjadi inspirasi dan contoh ke Pemkab Bolmong yang menggunakan pakaian seragam itu.

“Ini jadi perhatian khusus ya pak asisten, minggu depan sudah ada di saya gambarnya,” kata Bupati Sachrul.

Bupati juga dalam sambutannya merasa seperti bernostalgia ketika bertemu dengan pejabat pemkab bolmong, pasalnya pekerjaan dirinya dulu sebagai wartawan menjadikannya begitu dekat dengan para pejabat. “Rata-rata PNS Bolmong sahabat dekat saya semua, saya mengawali karir sebagai wartawan di kabupaten bolmong, sudah kenal seluruh pejabat,” ucap Sachrul.(Advertorial)