Tunjangan Profesi Guru di Boltim Mulai Dicairkan

 Tunjangan Profesi Guru di Boltim Mulai Dicairkan

Tajuk.News, BOLTIM – Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan I Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hari ini mulai dicairkan, Rabu (20/4/22).

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Dahri Lentang, sejak hari ini, ada total sebanyak 349 guru bersertifikasi akan menerima tunjangan.

“Mulai hari ini akan dicairkan 3 bulan terhitung mulai bulan Januari, Februari dan Maret,” ujar Dahri.

Dia juga mengatakan, total anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran TPG tersebut sebesar Rp15 miliar yang berasal dari APBD 2022.

“Dana tunjangan profesi guru, yang sudah lama mereka tunggu akhirnya bisa dicairkan. Saat ini dokumen pendukung untuk pengajuannya, sudah ada di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapat Daerah. Insya Allah mulai hari ini sudah bisa berproses,” tambah Dahri.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, mengatakan, tunjangan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama untuk menunjang profesi dan kinerja.

“Harapannya sebagian dana sertifikasi ini berkenan sebagian dibelanjakan untuk hal-hal yang menopang tugas dan fungsi selaku guru profesional,” ujar Yusri.***